Kamis, 02 September 2010

Kulit Sensi


Kulit putriku ternyata sangat sensitif, mirip kaya bundanya. Setiap kali kena air susu, selalu saja merah di pipinya, atau kalau air susu netes di leher, langsung deh tuh leher merah merah. Seperti ada yang lecet gt. Makanya aku selalu pake perlengkapan yang bikin dia safe sepanjang hari, hehe, mulai dari bedak yang khusus kulit sensi, lotion anti nyamuk dan mencegah gatel, minyak telon yang sarat aroma sereh dan daun kayu putih, juga baby oil non alkohol. Selain itu, kapas yang buat ngelap dia saat pup juga musti lebut, kasian kulitnya jika q ngelap pake yang kasar.
Waktu mijitin dia ke paparaji, orangnya bilang kalo untuk kulit sensitif jangan banyak kasih dia salep, mending kasih minya klentik aja yang bikin sendiri. Cara pemakaiannya, minyak klentik yang udah jernih dipanasin sampe anget2 kuku, baru oleskan ke bagian kulit bayi yang merah merah. Tapi sebelum dikasih minyak musti dikeringin dulu itu kulit, biar air dan minyak tidak bersarang di lehenya, kan bisa tambah parah.
Kalo tips dari ibuku, bercak merah itu bisa dicegah sebenernya, dari ketika minum susu, setelahnya dilap dan kasih bedak. harus telaten memang agar kulitnya tak basah dan akhirnya lecet kalo dia gerak2.
Aku sie pake dua2nya... emang sie, kalo kering dia juga tenang. Apalagi kalau siang dan daerah lipatannya gatel, dia ga bisa diem, gerak aja terus dan usak usek kaya yang lg ga nyaman. Makanya tiap pagi aku usahain jemur dibawah sinar yang hangat. proses ini sangat membuat dia nyaman dan sekaligus bagus buat tulang2nya.
So, sekarang kulitnya semakin membaik aja, bercak merah akibat sensi berangsur ilang. Acara obat dokter semakin tak laku deh bagiku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar